Sponsor

Minggu, 01 Januari 2012

Rahasia Kulit Putih Orang Korea (Bagian 2)

before-after "bleaching"


Setelah keajaiban kosmetik/skincare yang kita bahas di bagian 1, lantas apa yang menjadikan kulit putih orang Korea begitu sehat, bening dan kenyal? yuppps tiada lain dan bukan obat dan suntik putih, mungkin bagi kalian wanita wanita metroseksual Jakarta yang sering  perawatan ke dokter atau salon familiar dengan istilah suntik putih yang biasanya paketan dari suntik vtamin C, collage, kojic acid, glutax dan tathionil.


Umumnya "obat pemutih, injeksi pemutih" ini dapat diliat dari beberapa produk pemutih Korea yg beredar di Indonesia. Pernah mendengar tathion Korea yang memiliki harga murah dan digadang-gadangkan memiliki khasiat memutihkan tubuh itu? yupper, itu adalah salah 1 obat pemutih kelas 3 asal Korea yang diimpor dari Korea sendiri, dan tentunya obat itu sudah merupakan bagian keseharian masyarakat sana, bedanya apa dong dengan Indonesia? bedanya tathionil yg diimpor ke kita memiliki kualitas kelas 3 dibanding tathionil yang beredar di Korea, kita bisa mendapatkan pemutih tathionil kelas 1 namun dgn harga yang tidak dapat dijangkau kantong ekonomi menengah bawah.


tathion korea kelas  3

tathion effect


Sebenarnya paket pemutih dan persuntik putihan ini tak terlalu asing dil telinga para sosialit kita dan entertainer negara ini, kita akan lihat kecemerlangan dari hasil injeksi dan obat obatan ini  di layar kaca tiap hari, tak heran banyak artis dan entertainer yang memiliki kulit putih mulus bercahaya, namun perbedaan mendasar antara Indonesia dan Korea adalah tingkat distribusi penggunaan "paket pemutih" ini, jika di Korea yang rata rata pemasukan warganya 2000 Us Dollar per bulan itu, "paket pemutih" merata dipakai segala lapisan dari lapis rendah sampai lapis tinggi, maka di Indonesia, hal ini terbatas dilakukan orang kaya dan entertainer saja.


Selain itu kita tau bahwa kebudayaan Korea itu physical oriented, oleh karena itu pemerintahnya sendiri memberikan subsdi untuk asuransi rakyatnya khusus perawatan kulit dan operasi plastik yg tentu nya dilakukan dokter spesials terkait , jadi tak heran segala tetek bengek perawatan kulit dan operasi ini hampir 15 % biayanya ditanggung pemerintah...! coba bayangkan jika  Indonesia menganut slogan "tak ada tempat untuk orang jelek" dan memiliki penghasilan per bulan sama dgn Korea, maka rakyat kita ini akan sebening para artis nya ...o.o.


Dari pembahasan bagian 1 tentang betapa orang Korea paranoid dengan sinar matahari hingga menggunakan spf diatas 50 dan PA +++, serta betapa umumnya skincare whitening juga paket suntik putih disana, kita dapat menyimpulkan "warna" sebenarnya dari orang Korea, orang Korea tidak seputih orang bule dan berwarna pale, namun kuning dan tanned, hal ini dibuktikan oleh penelitian genetik bahwa sebagian besar orang korea memiliki haplogroup Y O2b2 (40 %) yang mana O2b2 ini  1 root (akar) dengan orang melanesia (NTT, Timor Timur) (cr: dna.forum.org)
Korea 1 rumpun dgn Melanesia (taken from dna.forum.org)


Melanesia people
Dengan kata lain temuan ini mendeskripsikan bahwa warna kulit orang Korea sama dengan Asia Timur lainnya dengan presentase orang berkulit tanned  lebih banyak dibanding negara Asia Timur yang lain seperti China, Jepang dll , bukan "putih-pale" bule yang umumnya dilihat dari layar kaca mereka, hasil "putih-bule" kulit orang Korea itu didapatkan dari perawatan rutin dan skincare berkualitas.

PERHATIAN
bagi siapapun yg mau co-past harap cantumkan blog ini sbg blog sumber kutipan anda!


20 komentar:

  1. kalau sebenarnya kulit mereka tidak putih, lalu kenapa bayi bayi di korea memiliki kulit yang putih?? mohon jawabanya #terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa
      y iyla gan d indo jg bnyak bayi yg terlahir dgn kulit putih.. hadehh gakak baca cment anda... :)

      Hapus
  2. @atax: bukannya diatas disebutin bahwa orang korea itu ga putih pale seperti bule, tapi kuning sepert layaknya orang asia timur lain dan tanned seperti sebagian orang austronesia di taiwan ya? kan kebanyakan pandangan awam kita menganggap orang korea lebih putih dri asia timur lain, dan ternyata pandangan itu salah? ga disebutin mereka punya kulit hitam sperti melanesia, tentang DNA mereka yang serumpun dgn melanesia emang itu hasil penelitian terkini, soal kulit mereka yg ga sehitam melanesia kan itu udah berevolusi ribuan taun, mana mungkin bakalan sama, seperti halnya evolusinya kaukasian arab menjadi kaukasian bule

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulit mereka tidak secoklat kulit malenasia umum nya lebih di karenakan musim dingin di korea yg sangat panjang. bisa 7bulan musim dingin selama 1 th

      Hapus
  3. Benar Sekali.... yang membedakan org korea dgn indo cuma di mata mereka.. mata mereka single eyelid..mkannya pda oplas double eyelid.. bntuk muka, idung sama saja ma indo..

    BalasHapus
  4. itulah sebabnya knp jarang girlgroup korea (kaya snsd)yang mau ke jakarta.. takut jadi hitam dan meleleh soalnya jakarta panas

    BalasHapus
  5. tapi menurut aku kulit orang asia masih lebih bagus dan lebih sehat daripada kulit orang bule walopun gak seputih mereka..
    putih pucat ala orang bule itu gak bgtu bagus,, aku malah ngeri klo liat orang bule yg putihny kebangetan ato bahkan ampe albino, mana biasany suka ada bercak2 kecoklatan gitu,, jadi walopun putih bgt, tapi gak mulus,, masih bagusan kulit orang asia..
    lagian setauku,, orang dgn warna kulit terang lebih beresiko kena penyakit kanker kulit daripada orang yg warna kulitny lebih gelap,, jd intiny kulit gelap lebih sehat drpda kulit putih..
    lagipula jaman skrg kan lagi ngtren ngegelapin kulit alias tenning, cukup byk jg kan selebriti yg ngikut tren ini, ini membuktikan klo kulit putih bukan yg terbaik dan gak smua orang pengen punya kulit putih..

    BalasHapus
  6. wah wah , eyang saya yang orang Belanda aja , iri sama kulit saya yang Indonesia bngt ,.,.

    BalasHapus
  7. ternyata negara yang selalu di elu2kan krna kecantikan dan ketampanan orang korea ga sebagus yg d pikirkan..ternyata semua palsu....hhehehehehe
    kasian...

    BalasHapus
  8. oh,, kalau pakai obat-obat putih korea itu dampak selanjutnya apa sih? jawab ya.

    trm ksih ya sgala info2nya ttg korea,
    ternyata yang para kpopers suka artis korea itu semu, dn tidak nyata,
    padahal mereka mengelu-elukan ulzzang (penampilan keren tanpa make up) jg bohong krn aslinya jg jelek,
    kecewa jg saya setelah melihat kenyataan ini,
    pokoknya terima kasih ya, sudah menyadarkan saya agar lebih bersyukur dan menerima kenyataan.
    hehehe

    BalasHapus
  9. org korea mmg asli'y memiliki kulit putih tp kemerah''an rata'' org korea memiliki bercak'' coklat pd kulit'y terkandag mereka oprasi laser untuk menghilngkan'y..
    sbnr'y org korea tdk memiliki rsa percaya diri bila ada yg kurang dlm diri mereka (mereka menyebut'y "complex")dan mereka berusaha oplas agar kekurangan dlm diri mereka tdk terlihat.
    dan rata'' mmg mereka memiliki rupa yang cantik dan tampan(diluar yg oplas loh)
    org korea mmg sgt respek dgn perawatan tbh tnpa memandang ekonomi rendah/tggi..
    jd menrt sya sma aja baik kulit pth atau hitam yg penting sehat dan sya berkomentar krna sya mmg bermukim d korea jd tau ttg mslh perawatan tubuh d korea

    BalasHapus
  10. bukan masalah cantik / ganteng palsunya.. tapi masalah kepuasan batin dan social life... kalo kalian pada nilai "masih cantikan orng indo yg asli" dll, sama aja kalian orientasinya penampilan, bedanya kalo orng korea bisa lebih mudah buat modif fisik (biaya tanggungan pemerintah dll) biar jd bisa jadi kayak yg mereka mau, kalo orang sini cuman bisa komen2 sinis biar ngerasa lebih baik.

    ada slogan klinik oplas di korea kira2 kyk gini kl gak slh, "klinik A, mengembalikan hidup anda" apa maksudnya? kata dokter yg praktek disitu, ketidak percayaan diri secara fisik akan berpengaruh sama lifestyle orng tersebut dan cenderung membuat hidupnya tidak bahagia.

    intinya sih rasa bahagia, kalo dgn oplas bisa bikin bahagia orng tersebut, yah itu mah urusan dia.

    kalo saya juga ngerasa kurang, pssti saya bakaln oplas juga. untungnya kultur kita yg kuat agamanya buat orng2 kita gak terlalu permasalahin hal begituan.

    beda tempat ya beda masalah. kultur oplas korea bukti nyata dari cara mereka buat survive idup di tempat mereka.

    BalasHapus
  11. melongo saya bacanya,saya pikir mereka udah dari sononya putih2 cuma emang suka oplas terrrnyataaa...
    1 komen: negara yang aneh

    BalasHapus
  12. pantesan.. muka2 para kpop setipe semua... wkwk..
    nice info..

    BalasHapus
  13. ga jg, mantan saya blasteran korea dy udah putih mulus dr kecil'a tanpa pake obat2an apa'pun.,

    BalasHapus
  14. http://img801.imageshack.us/img801/9195/pcaasia1.png
    Original chat

    http://i48.tinypic.com/mhvrq9.png
    Different font fail

    BalasHapus
  15. Nice Info obat pemutih kulit yang menarik akan tetapi saya tidak sependapat dgn asal org korea Melanesia. dari sejarahnya orang Korea itu keturunan Mongolia..jadi setiap bayi Korea lahir pasti putih dgn ada "patch" tanda bulat di kulit bagian tubuhnya dan sejalan dgn umur akan hilang tanda itu (tanda ini hanya dimiliki keturnan Mongolia dan sangat beda dgn kulit bangsa China (kuning)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...