Laman

Rabu, 04 September 2013

Fakta Unik Pria Jepang

Apa yang kalian pikirkan pertama kali tentang Pria Jepang? JAV/mesum? Romantis? SALAH BESAR, fakta lapangan justru dua hal itu bertentangan dengan karakter pria jepang umumnya. Bahkan menurut survey yang dilansir japancrush, hampir 60 % pria jepang (usia 18-60) tidak memiliki pasangan,  mirisnya 45% tidak memiliki teman wanita, 15 % darinya tidak pernah mengenal wanita.. hal ini salah satu yg mengakibatkan pertumbuhan negatif (low birth rate) di negara matahari terbi trsbtt. Kenapa hal itu bisa terjadi?





1. "Asing" dengan wanita
cr: proposal daisakusen (dorama)

Pria Jepang sangatlah "asing" dengan wanita bahkan menepuk bahu wanita pun tidak berani,, kalau kamu ingin mendalami karakter pria jepang dengarkanlah sejenak lirik2 lagu jepang misalkan lagu2 dari idol group no. 1 Jepang akb48, hemm bingung ga iso bhs jepang? kita bisa dengar lebih mudah jika mengamati lirik2 lagu jkt48... saya kutip ya beberapa lagunya:
mereka selalu menyatakan cinta dalam hati tanpa mampu mengungkapkan
Oogoe diamond
..........................................
kuingin ungkapkan kepada dirimu
kabut dalam hatiku telah menghilang 
dan ku melihat hal yg penting bagiku
——————————————————————-
walaupun jawabannya begitu mudah tuk keluar
tapi entah mengapa terlewatkan oleh ku

ketika kusadari sesuatu yg hilang
hatiku pun resah tak bisa menahan
sekarang juga yg bisa kulakukan

merubah perasaan ke dalam kata-kata
"suka itu kata paling hebat" .. laaah agak aneh mgkn kata2 ini, tapi memang benar adanya, bukan salah translate atau apa,, mungkin di indonesia pria2 nya bisa dgn mudah bilang suka, di jepang bahkan mengatakan "suka" itu pun sudah merupakan "kata paling hebat", bisa terlihat betapa susahnya para pria jepang menyatakan suka? bagi temen2 yg sudah pernah lihat proposal daisakusen kisah di dorama itu bukan sekedar  fiksi, karakter pria di dorama itu memang benar2 karakter yang umumnya pria jepang miliki, tokoh utama pria menyukai teman dekatnya namun sampai temannya itu menikah dgn org lain dia tidak mampu menyatakan suka, meski teman wanitanya pun sama2 memiliki perasaan yang sama. *miris. Intinya wanita benar2 musti berperan aktif menyatakan "suka" ke pria Jepang... namun..malangnya menurut survey 45 % wanita Jepang tidak pernah memiliki pasangan seumur hidupnya, artinya? artinya pria dan wanita jepang sama2 pasif

2. "Malu" adalah budaya
cr: Hiroyuki di usianya yg ke 40 masih lajang

Jika oplas/plastic surgery adalah budaya korea selatan maka malu adalah budaya orang jepang. Jangan pikir bahwa dengan adanya JAV dan Gravure berarti Jepang adalah negara bebas sebebas2nya, peredaran JAV di Jepang dibatasi dan dibandrol dengan harga sangat tingggi., lah kan mereka bisa donlot?? justru karena "malu"/taat hukum, unduh pun tidak berani, bisa dilihat pangsa musik jepang begitu kondusif sampai GB dan BB Korea berbondong bondong membuat album berbahasa jepang dan dijual di pasar jepang, mengapa?? karena orang Jepang taat hukum, "mengunduh ilegal" merupakan perbuatan yang memalukan, dampaknya penjualan CD/DVD ori di jepang bisa mencapai jutaan copy dalam hitungan hari, nah lantas apa hubungannya dengan wanita? karena malu ini pria jepang bahkan tak mampu menatap wajah wanita secara langsung, umumnya gagap jika berbicara dengan wanita. jika dikonotatifkan para pria ini hanya berani menatap "wajah samping" si wanita, bisa kita lirik2 lagu jepang...

squall no aida ni (akb48 dan jkt48)
Ternyata diriku
Mungkin suka kepadamu
Hujan mendadak ku harap tidak berhenti
Ternyata diriku
Rasanya semenjak dulu
Telah terus melihat wajah sampingmu

gomen ne summer (akb48 dan jkt48)
Maafkan summer menyilaukan 
Saat tatap wajahmu dari samping 
Dalam hatiku ingin menyentuhmu lembut Keisenganku saja 
Maafkan summer cinta ini 
Meskipun hanya teman terasa sedih 
Hanya angin laut yang sejak dari dulu Bertiup menujumu, maafkan summer


coba bisa bedakan ngga dengan lagu2 barat, indonesia atau korea? lagu2 barat, indonesia atau bahkan korea lirik2 lagunya sudah menyentuh kata2 peluk., cium dan atau lebih dari kata2 itu.. lirik lagu jepang menyentuh lembut wajah wanita yan disukai pun hanya mampu dalam "imajinasi" saja, artinya kamu bisa bayangkan seberapa tinggi rasa malu mereka?


3. Pria Jepang Workaholic

workaholic atau gila kerja adalah salah satu budaya jepang, karena hal ini pria jepang melupakan hubungan cinta, pikiran mereka fokus pada kerja. kadangkala sebagian dari mereka tidak menganggap hubungan cinta hal yang penting, besarnya biaya hidup di jepang pun semakin menjadikan pria jepang lupa wanita dan terus fokus mencari uang untuk biaya hidup.

PERHATIAN

bagi siapapun yg mau co-past harap cantumkan blog ini sbg blog sumber kutipan anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...